Buru selatan

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Lantik Tagop-Ayub Gubernur Instruksikan Fokus Bangun Bursel

Ambon - Gubernur Maluku Said Assagaff menginstruksikan Bupati Tagop S Soulisa dan Wakil Bupati Ayub Seleky untuk focus membangun Kabupaten Bursel.

Hal itu diungkapkan gubernur saat melantik Bupati Tagop S Soulisa dan Wakil Bupati Ayub Seleky di Kantor Gu­bernur, Rabu (22/6).

Dalam sambutannya saat pelantikan, gubernur meng­instruksikan Tagop-Ayub fokus kepada program-program pembangunan yang langsung bermanfaat bagi rakyat. Serta melakukan monitoring evaluasi terha­dap dana-dana desa agar berdampak bagi kesejahte­raan masyarakat desa.

“Bangun infrastruktur-infrastruktur strategis di daerah yang memudahkan mobilisasi barang, jasa dan orang, permudah jalur ma­suknya investasi sehingga membuka peluang lapa­ngan kerja yang seluas-luasnya,” ungkapnya.

Gubernur juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Bursel untuk bisa bersatu, bersama-sama memba­ngun kabupaten tersebut.

“Saat ini bukanlah saatnya membicarakan soal kalah-menang, tetapi saat ini ada­lah waktunya untuk mene­guhkan motto kabupaten Buru Selatan, yang bermak­na satukan hati membangun negeri. Semangat ini mesti menjadi doktrin mutlak dan bagian terpenting dalam membangun buru selatan ke depan,” jelasnya.

Gubernur juga meminta Tagop-Ayub membangun semangat persaudaraan yang konsolidatif dengan semua pihak yang berbeda sebelumnya.

“Perbedaan adalah bagian dari demokrasi, namun per­bedaan itu mesti tetap dijaga agar tidak kebablasan, tapi senantiasa berada dalam perspektif, konstruktif dan bukan destruktif,” ujarnya.

Hal kedua yang diingatkan dan diminta gubernur ada­lah tetap menjaga aksele­rasi dan sinkronisasi arah pembangunan di wilayah Kabupaten Bursel, dengan mendesain kembali dan menetapkan RPJMD Tahun 2016-2021, serta sungguh-sungguh melaksanakannya.

“Aspek konsistensi dalam bekerja sangat penting guna menjamin arah pemerinta­han dan pembangunan te­tap berlangsung secara berkesinambungan dan ter­arah. Karena itu bangun komunikasi dengan pihak DPRD selaku mitra kerja, saya kira, sebagai bagian dari negara demokrasi, wa­jib hukumnya bagi kita me­ngupayakan harmonisasi kerja diantara eksekutif dan legislatif,” ungkapnya.

Gubernur menegaskan jajaran birokrasi Kabupaten Bursel telah dikenal dan di pahami pola kerjanya de­ngan baik oleh pasangan ini, sehingga harus didorong terus kinerja birokrasi yang ada disana.

“Jika ditemukan pelang­ga­ran, lakukan pembinaan, bila ditemukan kesalahan, tunjukkan yang benar. Jika kurang disiplin dan tidak menaati jam kerja, apalagi terkait administrasi dan pertanggungjawaban keuangan, maka berikanlah sanksi yang tegas,” tandas­nya.

Tagop dilantik oleh Gu­bernur Maluku Said Assagaff berdasarkan pada SK Men­dagri Tjahjo Kumolo Nomor 131.81-5374 tertanggal 17 Juni 2016 tentang Pengang­katan Bupati Bursel dan Nomor 132.81-5375 tentang pengangkatan Wakil Bupati Bursel.

Usai proses pelantikan Tagop-Ayub dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bursel Safitri Soulissa oleh Ketua Tim Penggerak PKK Maluku Retty Assagaff.(SIWALIMA)

Download Template Joomla 3.0 free theme.