Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata

Profile Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata

 

VISI DAN MISI

 

Visi dan misi  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dibangun dengan mempertimbangkan visi dan  misi, pengembangan kepariwisataan nasional 2010-2025Visi dan Misi Pengembangan Pariwisata Provinsi Maluku, RPJPD dan RPJMD 20162021Kabupaten Buru Selatan Rencan Induk Pengembangan Pariwisata Daerah Kabupaten Buru Selatan, Kondisi global dan nasional lainnya  yang berpengaruh terhadap kinerja Kebudayaan dan kepariwisataan depan. Dengan dasar itulah maka ditetapkan Visi pembangunan Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Buru Selatan 2016 -2021 dirumuskan sebagai berikut :

 

 

"MEWUJUDKAN BURU SELATAN SEBAGAI DESTINASI  PARIWISATA BAHARI DAN BUDAYA BERBASIS KEARIFAN LOKAL DALAM RANGKA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN DAN KUALITAS HIDUP MASYARAKAT”.

 

 

TUJUAN

Dalam mengembangkan Pariwisata dan Kebudayaan memiliki 5 (lima) tujuan utam yang ingin dicapai, yang merupakan penjabaran daru setiap misi yang akan dilakukan untuk mencapai visi pengembangan Pariwisata dan KebudayaanBuru Selatan yaitu :

Misi 1 :

 

Mengembangkan kepariwisataan berdaya saing, dan berkelanjutan serta mampu mendorong pembangunan daerah secara professional yang bersinergi dengan adat, budaya dan kearifan lokal 

Misi 2 :

Mengembangkan budaya daerah yang dapat  menciptakannilai tambah dalam pengembangan kapariwisataan, serta mendorong pembangunan  daerah yang rukun dan berkualitas,

Misi 3

Mengembangkan Sumber DayPariwisata dan Kebudayaan Secara Berkualitas

Misi 4 :

Mengembangkan Kawasan Obyek Wisata,  sarana dan fasilitas wisata, serta aksesbilitas pariwisata yang baik dan layak yang bermanfaat dalam pengembangan wilayah secara berkelanjutan, adil dan merata dengan menitikberatkan pada pengembangan wisata bahari, alam, budaya dan sejarah, serta Meningkatkan kualitas pemahaman dan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan Sadar Wisata.

Misi 5 :

 

Meningkatkan mengembangan pemasaran produk wisata dalam dan luar negeri, dan memanfaatkan peningkatan teknologi dan informasi dalam pemasaran pariwisata